In memorium Alit Sembodo

Setelah lima tahun sepeninggal Alit Sembodo, seniman muda yang begelut dalam dunia seni rupa sejak masa kecil, lahir di magelang 10 Agustus 1973 meninggal dunia di usia muda pada tanggal 4 agustus 2003. Selama proses pergulatan berkeseniannya Alit Sembodo aktif berkarya melukis dengan eksplorasi medium dari pencil,ink, acrilik diatas kanvas. Alit memiliki gaya yang khas dengan tema-tema kritis meliputi isu-isu sosial budaya, ekonomi maupun politik yang dirasakan pada masa hidupnya. Situasi yang melatar belakangi selama dia hidup (era reformasi) menjadi keresahan dan renungannya dalam sebuah karya seni. Kini setelah lima tahun sepeninggal almarhum Alit Sembodo karya-karya tersebut masih dapat kita lihat, telah dan abadi.

Untuk mengenang perjalanan seorang alm Alit Sembodo inilah diadakan kegiatan ‘melukis bersama’ untuk mengingatkan proses berkesenian dari alm Alit Sembodo. Kegiatan ‘melukis bersama’ ini secara spesial terutama juga diikuti oleh sahabat-sahabat dekat mendiang Alit Sembodo sebagai sebuah reuni.

In memorium Alit Sembodo,kenapa kami memilih tema tersebut, hal ini akan mengingatkan akan kenangan, memori masa kecil, masa kebersamaan berpameran, masa sewaktu duduk di bangku kuliah,bercanda dan kadang sering berdiskusi kesenian, dan banyak sekali kenangan bersama alm Alit Sembodo.

Para seniman yang terlibat dalam melukis bersama akan melukis dalam media kanvas yang panjangnya 50 m lebih dalam media car acrilyc , dan nantinya akan di pamerkan pada acara tribut to alit sembodo bersama karya terbaik dari seniman alm Alit sembodo,ke unikan dari acara ini juga sebagai ajang temu kangen dari teman seangkatan, dan temen yang pernah merasakan berkesenian bersama Alit sembodo, sehingga dapat mengenang lagi di mana belajar, mengerti akan seni dan kebersamaan mereka dalam berjuang untuk berkenian dalam kancah seni rupa indonesia dan internasiaonal.

Sosok Alit Sembodo banyak di kenal oleh temen dan sahabat sebagai seorang yang pendiam tapi sangat kocak dan pandai homur , mungkin bisa di lihat dari karya-karyanya dia yang memang terimajinasi

Tinggalkan komentar